Senin, 23 Februari 2009

Hinata Hyuuga

Hinata Hyuga adalah nama seorang tokoh fiksi dari anime dan manga Naruto. Ia adalah salah satu anggota klan Hyuga. Dalam seri Naruto, hanya beberapa anggota keluarganya yang tampak dekat dengannya, yaitu adiknya yang bernama Hanabi Hyuga, ayahnya yang bernama Hiashi Hyuga, dan saudara sepupunya, Neji Hyuga.

Dalam cerita, karakter Hinata digambarkan sebagai seorang perempuan ningrat yang berharga diri tinggi. Ia amat hebat, kuat, bijak, elegan dan menawan. Penampilan Hinata tetaplah selalu hangat dan lembut sehingga tiada yang akan percaya bahwa dibalik kekuatannya yang lembut tersebut terdapat tekad yang keras, semangat juang tinggi, kecerdasan luar biasa, ketahanan mental yang hebat, kegigihan dan keuletan. Saat remuk karena kesedihan, Hinata masih bisa memperlihatkan senyumnya, bahkan ketika wajahnya dibasahi air mata.

Latar Belakang

Hinata diceritakan sebagai anak yang lembut, penyayang, naif dan tidak suka kekerasan tidak hanya itu dia juga punya jurus Byakugan dan Jyuuken. Ini membuat ayahnya lebih memilih melatih adiknya yang lebih kuat daripada Hinata, tanpa mengindahkan bahwa Hinata adalah pribadi yang positif dan optimis. Hinata dimasukkan ke tim Kurenai setelah lulus dari akademi ninja. Dalam cerita, Hinata adalah rekan seangkatan Naruto yang paling muda. Di antara teman seangkatannya, Hinata merupakan satu-satunya gadis yang tidak menyukai Sasuke Uchiha, anak rupawan yang pendiam namun cerdas.

Di usianya yang masih sangat belia, Hinata menghadapi dan menerima perlakuan yang keras, kasar, dan brutal dari banyak orang. Meski demikian, Hinata menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada. Khusus untuk derita-derita yang dialaminya, Hinata menjadi agak tertutup. Hinata tidak mungkin mengadukannya pada siapapun, termasuk pada Kurenai Yuuhi yang sudah dianggapnya sebagai ibunya sendiri, karena Hinata tak ingin membebani siapapun dengan masalah yang dihadapinya.

Hinata senantiasa menutupi lekuk tubuhnya dengan jaket tebal dan pakaian berlapis-lapis. Sebanding dengan kecantikannya, Hinata merupakan satu-satunya kunoichi yang menguasai tujuh elemen dengan baik di usia 11 tahun. Akurasi serangannya 100% (selevel dengan Kabuto Yakushi dan Haku). Jurus andalannya adalah Byakugan dan ilmu beladiri khas klan Hyuga, Jyuuken. Jyuuken sangat mematikan karena cukup dengan sentuhan lembut bisa menghancurkan organ dalam lawan. Selain itu, Hinata juga bisa menghentikan aliran cakra lawannya dengan menggunakan Jyuuken. Hanya karena ketidaktegaannya untuk melukai lawan-lawannya serta keinginannya untuk tidak tampil menonjol, Hinata jarang menggunakan jurus-jurusnya yang mematikan.

[sunting] Part I

[sunting] Ujian Chuunin

Ketika ujian diadakan, Kurenai mendaftarkan anggota timnya untuk ikut. Hinata juga mengikuti ujian ini bersama timnya. Ketika ujian tertulis dilangsungkan dia memberi kertas jawabannya kepada Naruto Uzumaki, tetapi Naruto menolaknya. Kemudian ujian survival dilaksanakan. Hinata berhasil lolos dan akhirnya mengikuti seleksi. Dia berhadapan dengan Neji Hyuga, yang tidak lain adalah kakak sepupunya yang masih menaruh dendam namun menyukai Hinata. Neji dengan kejam menghajar Hinata, tetapi Hinata tetap bangkit sampai akhirnya dilerai oleh Kurenai Yuhi dan Maito Gai (disini untuk pertama kalinya Kurenai memperlihatkan kemurkaannya setelah murid kesayangannya nyaris ditewaskan secara membabi buta oleh Neji). Pertandingan Hinata dengan Neji diakhiri setelah Hinata kalah secara terhormat tapi mengenaskan. Setelah kejadian tersebut, Kurenai semakin melipatgandakan proteksi dan kasih sayangnya pada murid favoritnya tersebut. Hinata sempat menonton pertarungan Neji melawan Naruto, tetapi kemudian ia pingsan karena luka akibat pertarungannya dengan Neji. Dia diobati oleh seorang prajurit ANBU misterius (Kabuto Yakushi yang sedang menyamar).

[sunting] Part II

Hinata hanya muncul sekilas di volume 32. Rambutnya dipajangkan dan wajahnya tampak cantik. Dia melihat Naruto sudah kembali. Ketika didekati dia malah pingsan. Belum diceritakan lebih lanjut mengenai Hinata sampai manga Naruto volume terbaru (volume 36).

[sunting] Pencarian Sasuke 2

Tsunade membentuk tim baru, seiring dengan Tim Sasuke yang beranjak setelah kematian Orochimaru. Tim yang dibuat Tsunade beranggotakan Naruto Uzumaki, Sakura Haruno, Sai, Kakashi Hatake, Yamato, Kiba Inuzuka, Shino Aburame, dan Hinata. Kemudian Kakashi membagi kelompok tersebut menjadi beberapa kelompok yang lebih kecil, dan didampingi dengan anjing-anjing panggilan Kakashi. Sementara Naruto bersama Yamato dan Hinata sebagai pelindungnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar