Senin, 23 Februari 2009

Tenten

Tenten
(テンテン)
Berkas:200pxTenten.jpg
Tenten oleh Masashi Kishimoto
Debut manga chapter 36, Naruto episode 21
Pengisi suara
(versi bahasa Jepang)
Yukari Tamura
Profil
Umur 13-14 di Naruto, 16 di Naruto: Shippuden
Tanggal lahir 9 Maret
Desa Konohagakure
Golongan darah B
Warna mata coklat
Warna rambut hitam
Tinggi 155,6 cm cm
Berat 43,1 kg kg
Rekan Tim Guy (Mighty Guy, Neji Hyuga, Rock Lee, Tenten)
Informasi
Tingkatan Chuunin
Jutsu / Kekkei genkai

Shourshouryu

Tenten (テンテン?) adalah seorang karakter fiksi dalam serial anime dan manga Naruto yang diciptakan oleh Masashi Kishimoto. Dalam cerita itu, dia adalah anggota dari Tim Guy yang terdiri dari Neji Hyuga, Rock Lee, dan dirinya sendiri.

Dalam beberapa versi asing, nama Tenten diubah menjadi Ama, dari kata "Ama kudari", yang berarti "keturunan dari surga". Hal ini menyebabkan beberapa fans salah paham dan menganggap bahwa "Ama" adalah nama belakangnya.

Dalam sesi wawancaranya di Second Official Databook, Masashi Kishimoto menyebutkan bahwa Tenten adalah salah satu tokoh yang disukainya.

Karakteristik

Hanya sedikit yang diketahui mengenai Tenten, karena Ia jarang tampil di Naruto. Ia memiliki tekad yang besar agar suatu hari dapat menjadi ninja permpuan yang hebat seperti Tsunade. Dalam manga Naruto, pertarungannya dengan Temari pun bahkan hampir dilewatkan seluruhnya yang berakhir dengan kekalahannya dengan sangat cepat.Tenten sangat mengagumi Neji karena Neji adalah orang yang hebat.Saking kagumnya,ia jadi sering mengejek Rock Lee.

Kemampuan

Kemampuan Tenten tidak berbeda dengan ninja lain, yaitu melemparkan senjata-senjata ninja seperti kunai, shuriken, atau Fuuma shuriken. Tapi yang menarik dari kemampuan Tenten dalam persenjataan adalah kemammpuannya untuk mengeluarkan senjata sebanyak banyaknya dari gulungan yang ia bawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar